21

New Life 4 by *mfirsanov

 

Haloo!

Hari ini gw ulang tahun _pamer. Ulang tahun ini penting ga penting. Di satu sisi, bertambah satu hari di hidup gw ga berarti banyak. Jadi kalo gw ulang tahun tanggal 16, maka hidup gw di tanggal 15 dan 16 ga berubah banyak. Di sisi lain, menyenangkan sekali menerima ratusan _sombong ucapan selamat dan menyadari bahwa gw masih dianggap hidup oleh banyak orang. Buat gw itu buat mengingatkan kalo gw ga sendirian menginjakan kaki di planet. Ini berarti cukup besar buat gw karena beberapa bulan terakhir sebagian besar hidup gw ada di kamar dan bersentuhan dunia luar dengan twitter dan BBM. Okelah, facebook juga.

Jam 00.00 gw dihabiskan dengan temen-temen deket gw masa kuliah _tuakankesannya?. Salah satu temen deket inisial I yang sekarang lagi training di salah satu bank berwarna merah juga turut membawa serta rekan trainingnya karena ternyata salah satu dari mereka juga berulang tahun pada hari yang sama dengan gw. Keren! Belum pernah sebelumnya gw punya birthday-mate kaya gitu. Gw juga dikasih kado sama temen gw pasangan yang imut dan lucu dengan inisial E dan T. Judul kaosnya, “Life is short, date more girls”. Oke, kayanya gw ga bakal pacaran dalam waktu dekat.

Gw lewati sisa tanggal 16 gw habiskan buat memantau social media. Hey, memang social media sudah mengubah cara kita berinteraksi! Paling ngga 60% interaksi yang gw lakukan beberapa bulan ke belakang via social media atau instant messaging. Yup, call me geek. Gw akuin gw menikmati setiap ucapan selamat. Those really mean A LOT for me. Walaupun kemudian gw mulai kehabisan variasi kata kata buat membalas ucapan selamat satu per satu. “Thanks ya [nama]! amin!” atau “Makasih yaa [nama]! hehehe. amin banget!” itu format yang paling banyak gw pake. Emang ada lagi alternatif buat bales ratusan _sombonglagi ucapan selamat?

Satu lagi, ibu juga ngirim email ucapan selamat ulang tahun. Tuh kan, emang internet udah merubah jaman. Gw masih tinggal satu rumah sama keluarga yang berarti jarak antara kamar gw dan orang tua ga sampai 10 m. Isi emailnya begini:

Di dalam hadist Rasullah SAW mengatakan: Ajaklah anakmu bermain sampai usia tujuh tahun, lalu ajarkan akhlak pada tujuh tahun ke 2, kemudian ajarkan tanggung jawab pada kehidupan pada tujuh tahun ke 3. Alhamdulillah ayah ibu udah mengantarkanmu  sampai di usia 21 tahun.

Jalan toll, adalah jalan yang halus, lurus, luas dan penuh rambu peringatan yang akan mengantarkan kamu ke tempat tujuan. Berjalanlah di jalan tersebut, nikmati perjalanannya, kamu bebas untuk memacu kecepatan, pindah jalur, mendahului orang lain atau bahkan beristirahat di rest area, selama kamu mengiluti aturan dan tidak mengganggu pengguna lain. Tetapi jangan pernah keluar dari jalan toll, maka kamu akan tersesat. Jalan tol itulah yang disebut syirothol mustaqim

Gw merinding.

~ by Marketing Blog on January 16, 2011.

2 Responses to “21”

  1. gue juga merinding pal umur 21, apalagi baca email nyokap lo itu😛

  2. Berarti ntar lagi ultah lagi dong…

Leave a Reply

 
