Micreant Mars

Beberapa hari lalu, temen gw mengungkapkan pendapatnya soal karakter cowo. Dia juga cowo. Dia bilang kalo emang dasar cowo dilahirkan untuk jadi brengsek. Cewe suka sekali bilang bahwa cowo kalo ngga brengsek ya gay. Dilemmatis memang, tapi begitulah kenyataanya.

Cowo yang normal pada dasarnya butuh cewe. Cowo butuh cewe karena dua alasan. Pertama, dia butuh perhatian. Bagaimana pun, cowo adalah manusia. Walaupun berbeda secara biologis dengan cewe, pada dasarnya hatinya cowo ga beda sama cewe. Cuman alam menakdirkan cowo lebih mengedepankan logika. Kalo ga, ga ada itu yang namanya pesawat. Oke, balik lagi ke soal cowo butuh perhatian. Nah, karena cowo ini butuh perhatian makanya dia butuh figur yang bisa memberi perhatian intens. Disinilah kenapa cewe dibutuhkan. Jadi cowo butuh cewe untuk senantiasa memberikan perhatian. Kapan pun, dimana pun. Kecuali, saat cowo itu ga butuh perhatian. Misalnya waktu dia sibuk bekerja, dikejar deadline atau nyawanya terancam.

Alasan kedua adalah cowo butuh pendamping. Ini berbeda dari perhatian. Kalo perhatian untuk internal affairs, nah soal pendamping ini eksternal affairs. Soal pendamping ini, cowo benar benar memperhatikan faktor eksternal. Pernah denger cowo liat cewe dari fisiknya aja? Ini adalah perihal ‘pendamping’. Cowo butuh pendamping ini memerlukan figur cewe yang cukup pantas bersanding dengannya. Figur si cowo sendiri jadi patokan utama seperti apakah figur cewe yang dianggap pantas bersanding dengannya. Fisik dan prestasi adalah komoditas utama.

Apa hubungannya dengan brengsek? Temen gw mengambil contoh kasus. Di lapangan biasanya, cowo lebih suka mengejar cewe dengan alasan kedua dulu. Ini dia masalahnya, cewe dengan fisik bagus dan deretan prestasi bisa dipastikan sibuk. Sibuk identik dengan tidak ada waktu, termasuk buat perihal perhatian. Cowo yang sudah mendapatkan tipe ini, kemudian akan merasa kekurangan perhatian. Kekurangan perhatian ini mudah sekali tertutupi oleh figur dari cewe pendamping ini. Sayangnya, itu terjadi ga lama. Akhirnya sindrom kekurangan perhatian ini menjadi akut. Tapi melepas si cewe ini bukan opsi sama sekali. Figur dari pendamping ini memang susah dilepaskan, karena susah didapatkan. Akhirnya timbullah teknologi yang dinamakan selingkuh. Selingkuh menawarkan fasilitas pendamping yang bergengsi dan perhatian 24/7. Plus extra adrenalin.

Itu ditinjau dari contoh kasus selingkuh. Masih ada kasus mudah jenuh, azas kutu loncat, matre, fetish oriented, sado masokis dll.

~ by Marketing Blog on December 6, 2009.

7 Responses to “Micreant Mars”

  1. Lo sama sekali nggak ngebahas tentang seks.

    Fail.

  2. ulasan anda dalem n kena bgt.

  3. wow,…ilmiah bgt broo..bravo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: