Chicanery Cover Concerns

Dulu waktu tahun kedua, kelas gw pernah kedatangan dosen tamu. Tema hari itu social-entrepreneur. Dia pake polo shirt ijo terang menyala, topi, ama jeans. Dari apa yang dishared dari dosen tamu itu, gw nangkep kalo social-entrepreneur adalah konsep dapet duit dari cara-cara seperti aktivis. Demo sana-sani. Protes kebijakan ini itu. Dari sana ada sedikit keuntungan yang bisa dari raup. Cara menghasilkan uang seperti inilah yang gw tangkep sebagai konsep social-entrepreneur. Gw sendiri ga simpatik dengan figur dosen tamu yang tampil seadanya ke kampus. Ngomongnya terkesan seenaknya. Ada wacana juga dia pernah masuk penjara gara-gara aksinya. Tampak naif dengan pandangan bahwa segala sesuatu yang salah harus diluruskan dan hidup darisitu. Berasa superhero. Nama dosen tamu itu unik, gw ga bakal lupa. Lendo Novo namanya.

Tepat kemaren, gw dateng ke reunian akbar SD gw. Ya, SD gw. Dalam rangka milad yayasan Salman Al-Farisi yang ke 20. Gw ikutan juga waktu milad yang ke 10. Waktu itu kelas 4 SD. Jadi gw merasa wajib liat perayaan milad tahun di samping juga pengen ketemu sama temen2 lama. Setelah bertahun-tahun gw ninggalin SD gw ini, gw sadar betapa konsep yang diajarkan ke gw disini konsep yang sama sekali ga biasa. Sekolah ini menawarkan fullday school. Konsep ini masih baru sama sekali tahun 1995 waktu gw masuk. Satu mata pelajaran diajar satu guru. Dengan guru minimal S1 dan ga ada riwayat merokok. Konsep ini juga terbilang gila di tahun 1995. Karena sebagian besar waktu anak-anak berada di sekolah, pertumbuhan anak-anak waktu itu total jadi tanggung jawab sekolah. Segala aspek sampai ke makan siang dan olahraga jadi perhatian serius sekolah. Hasil dari sekolah disini juga jadi ga biasa. Gw belum pernah liat lulusan disini yang ga beretos kerja bagus. Jujur aja gw kagum dengan pendiri-diri sekolah ini, yang gw tau namanya Buchari Nasution sama Muslimin Nasution. Di booklet milad 20 tahun ini, ada halaman yang berisi orang orang yang berperan selama 20 tahun eksistensi sekolah ini. Nama Muslimin Nasution sebagai pendiri ada di urutan ke 8. Di urutan paling atas orang yang paling berperan buat sekolah yang gw kagumi ini ada nama unik yang gw ga lupa. Lendo Novo.

~ by Marketing Blog on August 16, 2009.

14 Responses to “Chicanery Cover Concerns”

  1. cih entar gw bikin cerita yang serupa tentang sekolah gw

  2. fad. emang lendo novo dah ngapain buat sekolah lo? btw, gw kok ga inget ya ama mukanya lendo..

  3. wah demi ama fad?? emg iya dia??/ HHAHAAHHAAHAHAHAHHAA, dosen tamu yg paling….. apa yaaa… gtu deh…

  4. FAD LO MAU NGEBANTUIN HANIF TAPI NGGA MAU NGEBANTUIN GW

  5. akh apanya, bantuin lah, pusing banget gw make wordpress, nge-justify paragraph aja kagak tau caranya gw -_-

    koq elo sama hanif sama persis sih templatenya, wkwkwkwk

    (btw gw udah ada gambar gokil banget dah) —>

    • udah nemu caranya justify?
      hahaha begitulah sar. gw ga perlu menjelaskan lebih jauh kan soal layout yang sama?

  6. LOH KO GA MUNCUL

  7. gokil🙂

Leave a Reply

 
