Oddisey 2009: Yes, it’s Diversity. (part 1)

Oddisey 2009

Gw kemaren nonton Oddisey 2009, annual eventnya SBM tingkat satu. Oddisey adalah pentas drama yang dibuat sama anak sekolah bisnis. Konsep dasarnya memang menarik, makanya hasilnya dari tahun ke tahun selalu out of box. Serius gw. Tapi tergantung si box mana. Entri kali ini gw mau ngomentarin semua yang bisa gw komentarin. Tersinggung bukan variable yang bakal gw komentarin.🙂 Termasuk kalo gw bandingin sama taun lalu. Abis ga ada lagi yang bisa jadi patokan. Oddisey is oddisey. Intinya, ini cuman review. Pendapat satu di antara seribu.

Oddisey kemaren gw ngambil tiket yang reguler, yang mana belum gw bayar sampe sekarang. Ada 2 tipe tiket reguler dan VIP. Reguler dihargai 30.000 sedangkan VIP 50.000. Sebagai orang yang ‘hanya’ ingin nonton, tentu saja VIP ga masuk itungan gw. Apalagi bedanya cuman kalo VIP setengah ke depan dan reguler setengah ke belakang. Jadi ga ngaruh. Soalnya jarak dari ujung seberang panggung (tempat mixer sama visualizer) ga seberapa jauh sehingga masih bisa keliatan dengan baik. Jadi ga masalah buat gw kecuali kalo reguler ga pake kursi.

Hal yang menarik waktu sebelum show adalah ada reporter TV swasta yang dateng nyamperin gw yang lagi bareng sama oknum H dan oknum J. Dia (si reporter) minta kita komentar soal oddisey taun ini. Gw langsung mikir apa yang bisa dikomentarin selain soal ticketing sama poster2nya orang bahkan gw belum masuk ke dalem? Terus di reporter sok akrab rada maksa ini bilang, kalian bilang yang bagus2 aja ya dan pura-pura kalian udah nonton. WTF.

Ifad : Iya! Oddisey taun ini keren banget, jalan ceritanya menarik! Ga nyesel deh pokonya. Mungkin ini Oddisey terbaik ya! (muka ceria)

Oknum H : Actingnya juga kena banget ya! Iya mungkin ini Oddisey terbaik! (muka serius)

Reporter : Kalo menurut oknum J gimana?

Oknum J : Lumayan. (muka datar)

Gw langsung merasa footage ini sia sia. Dunia jurnalisme keras ya. Jurnalis oh jurnalis.

Ada satu yang langsung gw sadari waktu masuk ke tempat penonton. Kamera yang dipake buat dokumentasi bagus banget! Gw lebih jelas ngeliat di layar sebelah kanan dari pada liat ke panggung. Gambarnya lebih jelas, ga terdistorsi lighting yang nembak penonton. Kerjaan LFM bukan si kameranya?

Jadi jadwal jam setengah 7, akhirnya acara mulai jam sekitar setengah 8an. Video openingnya bagus menurut gw, bikin orang penasaran dengan nunjukin gimana mereka latian dan lain2. Walaupun text-nya ga terlalu berarti jadi gw ga nangkep ada maksud lain selain bilang kalo ini video opening lho. Ada yang gw berkomentar soal pidato dekan? Mirip sama tahun kemaren.

Acara dilanjut dengan opening dance yang dimulai dengan parade oleh masing2 artistic team yang jalan dari belakang penonton terus naik panggung. Opening dance itu mewakili apa yang bakal disajikan sama artistic team. Gw suka sama konsep mereka nongol dari belakang pake kostum heboh2 gitu. Gw ga ngeliat opening dance ini digarap betul buat latiannya. Gerakanya secara seluruhan kurang mantep. Momen yang menarik dari opening adalah ketika ada orang-orang yang pake baju baseball tiba-tiba duduk begitu aja di tengah panggung dan tau-tau keluar penari kecak dengan muka yang salah! Well its a surprise. Tentu saja gw juga pengen muji bagian properti yang niat gila bikin kostumnya.

(berlanjut ke part 2)

~ by Marketing Blog on July 29, 2009.

15 Responses to “Oddisey 2009: Yes, it’s Diversity. (part 1)”

  1. Hahaha.. Geng Baseball ceria!!
    Muka manuk emang selalu salah!!

  2. *pecut pecut*

  3. masya Allah.. kenapa masih aja menyinggung tentang pecut ya kalau boleh tahu??

  4. ya.. i know..
    pecut pecut pecut!! huh!

  5. J tuh sapa? lumayan tengil juga anaknya. hahaha… joni bukan?

  6. Kapan part twonya fad? ditungguuu..
    eh gw uda bikin opini versi gw tentang oddisey taun ini.. =)

  7. Fad.. tulisanlo kurang asyik.. seruan punya fasar lebih apa adanya.. argumen orang mah beda2 sih tp yah cuman orang dewasa yg bisa nerima argumen orang lain..😀

    • gw si jujur sepenglihatan gw. kalo bagus bilang bagus kalo jelek bilang tapi ga pake nyela😀

  8. gua jadi mau bikin blog.. ahahahaha.. PECUUTT!!! ahahahahahaha

  9. @optimus prime
    cukup ngomongin PECUTnya!!

Leave a Reply

 
