Klarträumen

Dream is my reality by Ontwerpje @ Deviantart.com

Klarträumen berarti lucid dream dalam bahasa jerman. Kenapa bahasa jerman bukan perancis, india, atau mali? Karena gw suka Hitler. Hitler pandai melukis. Kalo waktu waktu PD II ada photoshop, mungkin dia ngebangun nazi lewat devianart. Lalu dia akan mengembargo dunia akan seni. Dunia akan kekeringan seni. Dengan kebutuhan dunia akan senilah, Hitler akan membangun kerajaan dengan komoditas seni. Oke topiknya bukan itu.

Gw kemaren baca thread di kaskus soal lucid dream. Lucid dream itu adalah mimpi tapi kita sadar kalo kita lagi mimpi. Misalnya dalam mimpi kita lagi jadi pangeran yang mengelawan naga api dan kita beresiko untuk mati demi mendapatkan keperawanan seorang putri. Kalo kita sadar lagi mimpi, kita bisa ngendaliin mimpi sendiri. Kita bisa buat mimpinya jadi, ternyata kita (pangeran) punya seratus ribu pasukan siap tempur. Kita suruh pasukan kita buat ngehadang si naga api itu. Akhirnya naga api disate dan tulang dimuseumkan. Pangeran dapet sang putri dengan cuma2. Menarik sekali kan?

Keuntungannya kalo kita mengalami lucid dream, kita bakal ngerasa seneng waktu bangun karena kejadian di mimpi sesuai dengan yang kita pingin. Lebih-lebih buat orang yang suka dapet nightmares jadi mereka bisa ngontrol kejadian yang ga mereka pengen biar ga masuk ke alam mimpi mereka.

Herannya gw selalu ngalamin yang namanya lucid dream itu. Selalu. Gw selalu sadar kalo gw mimpi dan selalu ngatur jalan cerita mimpi gw. Misalnya gw mimpi lagi dikerangkeng sama ibu tiri, gw sadar gw lagi mimpi dan gw juga sadar apa yang pikirin pasti kejadian. Makanya gw berusaha ga mikirin si ibu tiri tiba-tiba dateng bawa serangkaian pisau dan nusuk gw yang lagi di dalem kerangkeng secara membabi buta. Seperti yang kita tau kalo otak ga menerima perintah ‘jangan’ makanya kita harus ngalihin jadi pikiran yang lain. Misalnya ibu tiri dateng dan tiba2 badannya meledak. Kunci kerangkeng terlempar ke arah gw. Akhirnya gw bebas dan menemukan di ruangan lain juga ada kerangkeng yang berisi wanita cantik. Dan.. kita taulah lanjutannya.

Gw juga biasanya sadar kalo gw lagi mimpi di tempat yang banyak suara, efek suara itu pasti masuk ke dalam mimpi gw. Misalnya, gw lagi tidur di acara kumpul keluarga besar di rumah. Ya, saat seperti itulah gw paling pengen tidur. Terus gw lagi mimpi jadi hacker yang lagi kerja di ruang tersembunyi. Tiba2 markas hacker gw di grebek! Ada sepasukan SWAT yang masuk ke pintu gw. Nembak mati gw dan manggil2 nama gw. Biasanya gw sadar kalo kejadian yang tidak diinginkan seperti itu berasal dari luar mimpi gw bukan dari pikiran gw. Waktu gw tersadar, ternyata bener, ada sodara gw yang ngebuka pintu kamar gw seenaknya dan manggil2 gw buat nanyain korek kuping dimana.

Dan gw sekarang bermimpi, gimana kalo mimpi bisa online..

*pic: dream is my realty by Ontwerpje @ deviantart.com

~ by Marketing Blog on May 29, 2009.

11 Responses to “Klarträumen”

  1. Shit man, dulu pas SMA gw pernah belajar biar bisa Lucid Dream (yeah, serius, ada cara-caranya yang bikin lo ngendaliin mimpi lo).

    Tapi gw berhenti begitu tau after effectnya (lol nama blog lu)… fuck.

    hoq juga yah lo, berarti lo salah satu dari beberapa orang langka di dunia ini yang udah bisa nge-lucid dream dari sananya

  2. Iya, gw juga baca di wikihow.com/lucid-dream
    Banyak banget tapi. Emang apa after effectnya (nama blog gw)?

    Masa? Emang selangka itu? Gw pikir kuncinya gimana lo bedain kapan lo lagi mimpi kapan ngga. Kalo klise yang difilm2 dono si cubit pipi lo aja. Kalo sakit berarti nyata kalo ngga brarti mimpi.

  3. Yoo, kalo gw belajarnya dari sini:

    http://www.angelfire.com/realm3/pchalloffame/lucidguide1/lucidguide1.html

    Gamefaqs lol awkawkak

    btw, kalo soal sadar lo lagi mimpi apa enggak, itu mah gw juga gitu tiap mimpi… Yang namanya lucid itu, bener-bener full ngontrol tindakan lo di mimpi lu itu.

    Kalo di link yang lo kasih itu, gw udah pernah nyoba: nginget-nginget mimpi gw, sampe dicatet, trus ngeliatin tangan abis bangun. Trus hehehe gw sering kena sleep paralysis deh (ada tuh di link lu) ampe sekarang juga masih sering tapi udah jarang dibanding dulu. Tapi yang paling gw takutin tuh after imagenya…

  4. Hahaha juga kaget angelfire.com provide gituan. Hehehehe.
    Maksud gw, step awalnya lo harus sadar dulu kalo lo lagi mimpi. Berikutnya mindset yang jalan. Gimana pun itu kan kekuatan pikiran.

    Sejujurnya gw masih ga ngerti hubungan si lucid ama efek sleep paralysis. Oia, after image itu apa si?

  5. Yah kalo soal sadar mah gw bisa… ngendaliinnya itu yang susah.

    Coba, have you ever try to fly when you’re lucid dreaming?

    (ga ada hubungan sleep paralysis ama lucid dream sebenernya, cuman bisa ‘disangkut pautin’)

    males ah ngejelasin after imagenya awkawkka

  6. Sebenernya jawab buat pertanyaan lo tuh absurb. Iya ga?
    Gw bilang gw pernah, susah juga, gw juga ngelupain mimpi gw di 2 menit pertama.
    Kalo gw bilang gw ga pernah, masa iya? pingin terbang kan sesuatu yang lazim diimpikan. Masa iya gw ga pernah.
    Kalo gw bilang gw bakal nyoba ntar malem, ngga bener juga. Mungkin sekarang gw inget tapi ntar kalo udah dimimpi siapa yang masih inget?
    Jelasin dong. Im begging you ni.

  7. /males ngelanjutin

  8. eh… kalo gw, pas sadar bahwa gw lagi ngimpi dan sadar bahwa gw bisa ngendaliin mimpi gw, malahan ngga mau gw lanjutin mimpinya. ngga asik ah abisan. haha… soalnya kayak berasa “bahkan mimpi gw ngga real” (karena gw yang ngatur. yah, apa bedanya sama ngayal?) mimpi ya mimpi aja, ngayal ya ngayal aja di siang bolong.

  9. Iya, juga si qis. Tapi kalo mimpi itu lebih real, ya ga si? lebih kaya 3-D realty. Sensasi-sensasi lebih kerasa. Orang lebih bisa mimpi basah dari mimpi kan daripada dari ngayal.

  10. bener juga sih kata lo, soal mimpi lebih memberikan sensasi dan sebagainya. nah cuman gini maksud gw. gw beranggapan bahwa mimpi itu suatu pemberian. lah kalo “pemberian” itu di utak-atik, udah ngga PURE lagi kesan nya. mimpi itu, menurut gw, harusnya diterima aja apa adanya. kalo pengen bikin skenario sendiri, bukan mimpi lagi, tapi ngayal namanya. hanya berpendapat saja🙂

  11. Gw nangkep maksud lo. Mimpi tu ibaratnya film, ada faktor2 kejutan, ada kemungkinan buat happy ending ato sad. Kalo lo sendiri yang bikin filmnya lo udah tau sendiri dari awal endingnya bakal gimana.
    Somehow, gw setuju ama lo.

Leave a Reply

 
