The Dashing 2010

cover depan

Well, semester genap tai ini sudah berakhir. Dan diakhiri dengan manis kalo menurut saya. Company yang diperjuang habis-habisan dari awal tiap titik akhir akhirnya dinobatkan sebagai the best profit dan best company. Ga mengherankan sejujurnya kalo soal best profit karena memang perolehan profit kita berbeda 100 juta lebih dari company peringkat kedua. Sebuah rekor baru selama jalanya mata kuliah IBE. Perlu dicatat bahwa total perolehan profit dari keEMPAT company lebih dari 650juta yang lebih besar dari total profit IBE  TIGA angkatan which is DUA BELAS company sebelumnya. Jangan lupa, tahun ini resesi.

Cuman yang agak mengejutkan bahwa Dash juga dapet gelar sebagai best company. Sejujurnya setelah ngeliat semua presentasi company, saya dan seorang teman, Yaya setuju kalo Cresendo pantes sebagai best company dengan semangat dan kerapihan kerja mereka. Dash jauh lebih berantakan kalo dari sistem kerja. Memang karena produk yang cocok dengan pasar dan harga yang fantastis jadi mengantarkan pada revenue dengan angka yang besar. Justru Cresendo dengan harga produk yang wajar tapi bisa ngejual sebanyak itu _up to 1000 pieces in 4 months_ yang awesome, imho.

Oia, satu yang cukup menganggu. Presentasi akhir Dash memang cukup berantakan dengan kurang latian dan sinergi antara presenter dan slide juga video yang buat dengan tergesa-gesa walaupun hasilnya keren gila, thank to brian! Cuman ternyata tanpa sadar the imperfect closing ini diperhatikan oleh blogger favorite SBM, GrimmJaw, yang kemudian disajikan kembali dengan cara yang manis. Setan. 

Satu hal yang saya seneng dari fenomena akhir IBE ini adalah bahwa semua profit angkatan kami lebih besar dari profit paling besar tahun lalu. Jadi, euforia dirasain oleh seluruh jajaran angkatan 2010 tanpa terkecuali. Bukan cuman milik Dash atau company tertentu tapi semua orang merasa bahwa mereka menang IBE tahun. Kesenangan yang saya rasakan juga jadi berlipat ganda karena semua pihak menerima hasil perolehan IBE tahun ini dengan perasaan senang. Go 2010! Bukan cuman Oddisey, kita juga mencetak sejarah yang luar biasa di pertempuran IBE tahun ini. Akumulasi profit yang mungkin baru bakal disaingi 10 tahun ke depan. Itu pun kalo INFLASI.

Divine what? Divine Aim. Strong what? Strong Hope. DASH!

~ by Marketing Blog on May 24, 2009.

13 Responses to “The Dashing 2010”

  1. Yea I know I’m a sweet little boy😀

  2. orang2 di atas gw kenapa sih main sweet-sweet-an.

    eh gw juga mikirnya crescendo lho yang jadi best company… haha..

  3. Fasar lagi ngerasa bersalah menjadikan gw bahan pelucu di blognya, qis.
    Hahaha, gw sependapat sama orang yang ulang taun hari itu. Suatu kehormatan.🙂

  4. Thank you heheh
    (biar gimanapun, gue sayang sama Crescendo dan anggepan ifad sama qisthi yg bilang kalo mereka tadinya nyangka kalo Cresendo would be the best company sedikit banyak menyanjung gue, hahah))

    But YES, I do PROUD with 2010!🙂
    Bener bgt kata ifad, siapapun the best nya, bagi semua company bukan masalah. We’re all happy with the result! Yaay!

    Terlebih karna semester ini udh selesai hahaha
    Happy holiday all!
    Congratulation Apastia, Bang!, Crescendo and Dash🙂

  5. Sama2, dhe. Happy holiday too!🙂

  6. comment gw sama kyk dhea y vad…
    haha…

    2010 is the best lah pokoknya…

  7. Ifad wrote: “Justru Cresendo dengan harga produk yang wajar tapi bisa ngejual sebanyak itu _up to 1000 pieces in 4 months_ yang awesome, imho.”

    LoL! ifad, u backstabed your own words up there! justru karena harganya wajar, wajar-wajar aja kalo bisa jual 1000. toh market segment nya juga wajar-wajar aja. semuanya wajar deh. gak da yang awesome. LoL

    salut dah ma tutor yang benar-benar bisa menentukan pilihan yang tepat tuk milih who’s the best among the best, ternyata mereka bukan orang yang …
    yah isi sendiri deh blank nya, gwe juga gak tau mo ngomong apa…

  8. Ada anggapan kalo Dash bisa segitu profitnya karena produknya mahal banget makanya marginnya gede jadi profitnya juga gede. Poin gw adalah, margin cresendo ini ga segitu gedenya sehingga buat mencapai profit mereka pada saat itu tu jadi prestasi. In general, gw pengen ngomong kalo marketing cresendo jago parah. Sementara di Dash, R&Dnya yang brilian bisa ngeluarin produk macem collavski.

  9. who the hell (again)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: