Antasari : The Figure II

logo polri

Setelah postingan terakhit saya yang dibawah ini, saya kerap kali mengikuti perkembangan kasus Antasari Azhar (AA) ini. Ada beberapa teori konspirasi yang muncul berkaitan dengan kasus ini. Ada yang menarik yang saya temukan di komunitas terbesar di Indonesia, Kaskus. Ada sebuah thread di forum lounge yang membahas mengenai kasus AA ini, yang menarik kemudian thread ini ditanggapi orang seseorang yang disinyalir sebagai salah satu anggota kepolisian yang menangani kasus ini dari Polda Metro Jaya.

Berdasarkan postingan yang dikemukakan orang tersebut, timbul satu teori lagi (atau yang disebut kebenaran olehnya). Berikut kronologis kejadian: Memang benar bahwa Antasari pernah dekat dengan Rani namun dia tidak mengetahui bahwa Rani adalah istri dari Nasrudin. Mengetahui fakta ini Nasrudin memeras Antasari dengan ancaman akan membeberkan kisah perselingkuhan Antasari dengan istri ketiganya. Antasari yang kerap diancam oleh Nasrudin curhat kepada Sigid, teman dekatnya. Sigid inilah yang merasa mempunyai cukup power dan relasi, berinisiatif untuk menyingkirkan Nasrudin si penggangu. Lalu dari relasi Sigid kemudian muncullah nama Wiliardi dan kawan-kawan yang diserahi uang untuk merencanakan pembunuhan atas Nasrudin.

Mengapa kasus ini begitu mudah terungkap? Ada dua sebab, yang pertama kasus pembunuhan berencana di Indonesia. Kedua, kasus diusut oleh unit gabungan dari polda se-DKI. Sebenarnya nama Antasari sudah keluar ketika pemilu legislatif namun ada instruksi langsung dari RI 1 untuk menunda publikasi ini demi kelancaran pemilu.

Ada beberapa pihak yang mempertanyakan, mengapa Antasari begitu bodohnya dengan mengirim sms ancaman kepada Nasrudin sementara dia adalah seorang KPK yang notabene adalah organisasi yang terkenal soal usut mengusut log dari suatu transaksi data. Kemungkinan yang masuk akal adalah Antasari panik ketika Nasrudin berkata akan benar-benar menyebarkan rahasia Antasari dan Rani ini. Bahkan seorang ketua KPK dapat dilanda kepanikan bukan?

Meskipun versi ini dirilis oleh anggota kepolisian, kronologis atau konspirasi ini begitu masuk akal. Akan tetapi sebagai rakyat biasa kita hanya bisa menduga-duga sesuai asupan informasi di kepala masing-masing. Kejadian yang sebenarnya hanya Tuhan yang tau dan hasilnya kita hanya bisa menunggu.

~ by Marketing Blog on May 12, 2009.

One Response to “Antasari : The Figure II”

  1. […] Antasari : The Figure II May 2009 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: