L’oreal Brandstorm 2009

L’oreal Brandstrom adalah kompetisi yang diadakan l’oreal tiap tahun. Para partisipan dari kompetisi ini diadu untuk menunjukan kebolehan mereka dalam mengemas suatu produk baru yang diminta oleh pihak L’oreal. Uniknya setelah sekian tahun telah terlaksananya Brandstorm, baru kali ini Indonesia turut berpartisipasi. Dari Indonesia, telah dipilih tiga universitas yang menjadi peserta yaitu Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia dan Prasetya Mulya. Kompetisi untuk tahun 2009 ini dimulai sejak november 2008.

Saya turut berpartisipasi dengan nama team Odyssey yang beranggotakan Amal dan Safir selain saya sendiri. Dari sejumlah entri marketing plan yang diajukan, kami terpilih untuk diadu dengan 2 team lagi dari ITB. Waktu itu februari 2009. Hasilnya ITB berhasil meloloskan dua team, Odyssey dan Ganesha untuk diadu ditingkat nasional bersama dengan UI dan Prasetya Mulya. Final nasional diadakan kemaren 14 April kemaren. Selama mempersiapkan untuk nasional final ini seluruh dibantu oleh McCann Worldgroup selaku marketing agency dari l’oreal.Singkat kata singkat cerita, setelah mempersiapkan dua bulan ini, Odyssey dan Ganesha dari ITB akan diadu dengan Prowood dari Prasetya Mulya dan Esplendor dari UI. Jurinya adalah direktur l’oreal Indonesia -si french guy, direktur marketing l’oreal -si india, direktur human resources l’oreal -Ibu Restu dan strategy and planning manager McCann -Natasha dari malaysia.

Semua team telah mengeluarkan yang terbaik dari apa yang mereka punya. Konsep-konsep terarah, kampanye-kampanye strategical, slide-slide indah dan kostum-kostum memukau, semua sudah disuguhkan keempat team peserta. Tapi jatah untuk ke paris memang hanya untuk the chosen one. Si french guy sama si india akhirnya memutuskan bahwa yang akan mewakili Indonesia dan UI-lah juaranya.

ps. ga nemu logo 2009, gambar diatas itu 2008

~ by Marketing Blog on April 17, 2009.

2 Responses to “L’oreal Brandstorm 2009”

  1. ifad… ga papa fad kalah juga…
    yg pentig pengalaman, ya gak?😀
    lumayan buat di tulis di resume.

    “finalis l’oreal brandstorm 2009”

    mantaaaap….

    • Hahaha, sejujur qis gw si masih penasaran. Karena kaya yang gw tulis disini, setiap team ada kekurangan dan kelebihan masing2 dan juri suka yang ‘entertaining’. Gw merasa cukup bekal di oddisey buat bikin show yang entertaining. Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: